Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


Memiliki bibir merah bersih tentu menjadi idaman seluruh wanita manapun. Tak sedikit para sosialita mengeluarkan uang banyak demi mendapat kualitas merah bibir yang di inginkan.

 

Namun ada tips memerahkan bibir secara alami dan cepat serta murah yang perlu kamu ketahui. Nggak perlu keluarkan uang banyak, cukup treatmen yang konsisten ajag kamu pasti bisa mendapatkan bibir impian dengan cepat.

 

1. Madu

Tentu kamu sudah nggak asing lagi dengan bahan yang satu ini. Bahan alami yang terkena manis ini, juga bisa membuat terlihat manis karena efeknya bila kamu rutin menggunakan madu pada bibir kamu, maka nggak lama bibir kamu akan memiliki warna merah yang alami

 

Kamu cukup mengoleskan madu pada bibirmu, nggak usah berlebihan asalkan rata. Madu paling berkhasiat memerahkan bibir, bila kamu menggunakannya di malam hari.

 

Baca juga : Manfaat Daun Patikan Kebo Untuk Kesehatan

 

Note : Hati-hati membeli madu palsu, karena bahan madu sangat sulit di dapatkan maka dari itu.

 

Banyak orang yang tak bertanggung jawab mengedarkan madu yang telah di campur dengan bahan kimia. Jadi kalo kamu pakai madu palsu ini buat bibirmu, bukannya tambah merah justru akan makin hitam karena tercambur bahan kimia. Untuk menghindari pembelian madu palsu, kamu harus perhatikan bahwa madu itu manis tapi nggak di hinggapi oleh semut, jadi kalo ada madu banyak semutnya itu artinya made tersebut tercampur oleh gula. Kamu cobalah membeli madu kepada mas-mas yang sengaja keliling menjual madunya, karena mas tersebut lebih cenderung menjual madu asli, kamu juga bisa mengetes sebelum membeli dengan mengoleskan madu di dekat semut, di banding kamu membeli madu di pasaran atau toko yang nggak bisa kamu apa-apain.

 

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c yang baik untuk kesehatan kulit pada bibir. Menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker pada bibir, dapat mengangkat kotoran plek pada kulit bibir.

 

Caranya kamu harus membuat perasan air jeruk setidaknya 3 sendok lalu kamu buat masker pada permukaan bibir, diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat.

 

Note : Bagi kamu yang memiliki penyakit lambung sebaiknya cukup menggunakan madu saja, karena takutnya kamu menelan air perasan jeruk ini lalu mengakibatkan lambung kamu kambuh. 

 

3. Air Putih

 

Tak hanya dari luar akan tetapi treatmen itu perlu diadakan dari dalam. Air putih dengan kandungan mineral bisa menjadi solusi yang ampuh, terutama pada bibir. Dengan memenuhi kebutuhan air dalam sehari otomatis membuat aliran darah menjadi lancar dan juga membuat kulit kamu nampak segar, terutama pada bibir.

 

Note : jika mau lebih bagus, kamu cukup meminum Aqua

 

Bukan hanya kamu perlu menggunakan bahan diatas atau mencukupi kebutuhan air putih sehari-hari. Akan tetapi, kamu perlu untuk melaukan perawatan agar kulit bibirmu yang telah merah tetap terawat, maka dari itu hindarilah hal di bawah ini :

 

1. Penggunaan lipstik berlebihan bisa membuat kulit menghitam karena lipstik juga mengandung bahan kimia. Usahakan setelah pemaikan kamu harus mencucinya, paling bagus bila menggunakan air hangat.

 

2. Merokok, bagi kamu yang merokok sebaiknya kurangi bila ingin melihat maksimalnya merah di bibir kamu. Tanpa harus di beritahu, kamu pasti sudah tau apa yang terkandung di dalam rokok, jelas membuat kulit bibir menghitam. Kurangi dan imbangilah meminum air putih setelah merok agar bibir kamu tetap bisa diandalkan

 

Itulah beberapa  tips dari kami, semoga bermanfaat buat kamu. Jangan lupa, hasil maksimal memerlukan kedisiplinan yang tinggi, bila kamu cukup disiplin dalam hal menggunakan bahan alami diatas, kami akan menghemat uang lebih banyak ketimbang membeli produk mahal.


Write a comment

Comments: 0